JAKARTA (Arrahmah.id) – PP Muhammadiyah menyoroti promo minuman beralkohol bagi pengunjung Holywings yang bernama Muhammad dan Maria yang menuai kontroversi.
Menurutnya, cara promosi Holywings itu dinilai tidak etis dan keterlaluan.
“Itu cara promosi yang tidak etis dan sudah keterlaluan. Pada level tertentu, ada nuansa menyindir kelompok agama,” kata Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022), lansir Detik.com.
“Cara-cara seperti itu tidak seharusnya dilakukan di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam,” lanjutnya.
Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad juga mengecam cara promosi Holywings tersebut.
Menurutnya, semestinya Holywings berhati-hati jika ingin mencari popularitas lewat promosi.
“Mestinya Holywings berhati-hati jika ingin mencari popularitas jangan sampai menyinggung isu SARA. Jangan memakai simbol agama dalam menarik perhatian. Kan masih banyak nama lain yang lebih netral untuk dipake, kenapa memakai nama tokoh yang dihormati dan dijadikan simbol agama,” pungkasnya.
(ameera/arrahmah.id)