JAKARTA (Arrahmah.com) – Ditengah acara launching tampilan baru arrahmah.com, Ahad (3/2/2013) di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor. Redaksi memaparkan beberapa hal terkait filosofi logo dan icon baru arrahmah.com, bagi pembaca setia yang tidak sempat menghadiri acara kami, berikut kami sajikan beberapa penjelasan filosofi logo situs kami tersebut.
Tipografi:
Pada desain yang baru ini, dipilih font dengan karakteristik tegas (bersudut) berkombinasi fleksibel (bentuk lengkung). Menunjukkan karakter arrahmah.com yang tegas, sekaligus mengakomodir makna kata ‘arrahmah’, yaitu kasih sayang.
Ditulis dengan huruf kapital, untuk menggambarkan transformasi arrahmah.com (yang sudah berusia tujuh tahun) menjadi lebih dewasa dan lebih matang.
Warna:
Biru yang kuat (biru tua) bersifat profesional, terpercaya, dan kredibel. Bagi pembaca, warna ini akan merangsang pemikiran yang jernih dan membantu konsentrasi.
Hitam, berkesan kuat dan tegas. Menggambarkan ketegasan sikap dan kekuatan hujjah.
Icon:
Merupakan visualisasi ka’bah, sebagai simbol persatuan dan kiblat kaum muslimin. Sebuah harapan agar arrahmah.com dapat menjadi rujukan informasi sekaligus media pemersatu ummat Islam.
Tagline:
Tagline ‘Filter your mind, get the truth’ ditempatkan di bawah kata ‘arrah’ yang bisa diasosiasikan dengan kata ‘arah’. Memberikan perlambang bahwa peran arrahmah.com adalah umtuk memberikan arah pemberitaan yang benar kepada ummat.
Makna keseluruhan:
Logo ini menggambarkan arrahmah.com baru yang lebih tegas dan lebih berani dalam menyampaikan kebenaran. Menjadi media informasi yang paling utama dalam membela kepentingan kaum muslimin.
Arrahmah.com baru yang berkomitmen untuk selalu menyampaikan informasi-informasi yang dapat menjadi hujjah dan memberi arah gerak langkah ummat. Menjadi media pemersatu ummat demi menuju izzah al Islam wal muslimun. (bilal/arrahmah.com)