NEW DELHI (Arrahmah.com) – Maskapai penerbangan India, Air India, telah mengeluarkan permintaan maaf setelah keputusannya untuk melarang air Zamzam pada dua penerbangan Jeddah disambut dengan kritik.
Pada Selasa (9/7/2019), maskapai memposting klarifikasi di Twitter:
#FlyAI : With reference to instructions regarding non carriage of Zamzam cans, on AI966 and AI964, we wish to clarify that passengers are allowed to carry Zamzam cans within their permissible baggage allowance.
Please accept our apologies for the inconvenience caused.— Air India (@airindia) July 9, 2019
Air India mengeluarkan surat edaran pada 4 Juli 2019 yang mengatakan bahwa penerbangannya yang beroperasi antara Jeddah -Hyderabad – Mumbai dan Jeddah – Cochin hingga 15 September tidak akan mengizinkan penumpangnya membawa air Zamzam, menurut Times of India.
“Karena pergantian pesawat dan pembatasan tempat duduk, kaleng zam zam tidak akan diizinkan pada penerbangan kami,” kata surat itu.
Surat itu membuat banyak peziarah dan operator tur khawatir.
Kemudian, CEO Komite Haji India MA Khan mengatakan bahwa Air India terikat untuk menyediakan kaleng air Zamzam 5 liter untuk setiap jamaah yang kembali dari haji.
“Ini adalah bagian dari MoU yang ditandatangani antara AI dan Komite Haji.” (Althaf/arrahmah.com)