BOSTON (Arrahmah.com) – Warga Boston telah dikejutkan oleh sebuah kampanye tajam yang beredar di sistem kereta bawah tanah Boston. Iklan itu secara tajam mengkritik kejahatan “Israel” terhadap warga Palestina. Iklan kampanye itu diluncurkan minggu ini oleh Ads Against Apartheid (AAA), LSM nirlaba lokal yang berbasis di Boston.
Iklan-iklan tersebut juga beredar di stasiun jantung kota Boston, yang dapat dilihat oleh lebih dari 13.000 pengendara setiap hari. Situs AAA menyatakan bahwa iklan-iklan itu merupakan kampanye “menantang komitmen “Israel” untuk perdamaian“.
Iklan-iklan itu telah menjadi berita utama baik di Palestina maupun “Israel”. Ads Against Apartheid yang meluncurkan kampanye yang mempertanyakan komitmen “Israel” untuk perdamaian dan Ynet, MBTA mengakui adanya iklan pro–Palestina di Boston subway, sebagaimana kutipan dari Chadi Salamoun, Presiden dari Ads Against Apartheid, dan Richard Colbath–Hess, pendiri LSM itu:
“Iklan-iklan itu hanya mengungkapkan fakta-fakta dan didukung oleh kutipan dari organisasi hak asasi manusia dan organisasi internasional yang kredibel, termasuk PBB,” kata Chadi Salamoun, presiden Ads Against Apartheid, yang menambahkan bahwa “jika iklan itu dianggap mengejutkan, itu karena kenyataan di lapangan memang mengejutkan.”
Richard Colbath–Hess, anggota fakultas Yahudi–Amerika di Universias Massachusetts, dan pendiri Ads Against Apartheid, menyebutkan bahwa “dolar pajak Amerika membantu pemerintah “Israel” mempertahankan pendudukan militer yang sangat brutal, yang telah menolak hak-hak dasar rakyat Palestina selama beberapa dekade. Iklan ini menunjukkan bagaimana kelakuan dari pendudukan “Israel” dan bagaimana apartheid itu sebenarnya, dan penting bagi orang Amerika untuk mengetahui hal itu.“
Colbath-Hess mengatakan kepada bahwa iklan yang menampilkan satu kata per-iklan HOMELESS, VIOLENCE, dan STOLEN masing-masing mewakili sebuah aspek dari ketidakadilan yang tak henti-hentinya yang dilakukan oleh “Israel” terhadap warga Palestina.
Ads Against Apartheid berencana untuk memperluas kampanyenya ke kota-kota lain di seluruh Amerika. Kampanye keras menentang “Israel” juga dipasang situs web mereka. Mereka menyerukan kepada para pembaca untuk “Berhenti Bicara, dan Mulai Bertindak” serta mendukung untuk menyebarkan kampanye tersebut.
Berikut ini salah satu iklan mereka yang menampilkan pilar fanatisme “Israel” Naftali Bennett, dalam iklan seri “Peace or Land“:
Berikut ini iklan dari seri anak-anak Palestina:
Mengesankan!
(ameera/arrahmah.com)